Kamis, 02 Mei 2019

Cerita Inspiratif (1)


Rabu, 1 Mei 2019
hari ini hari buruh, tapi aku ga tertarik untuk bahas tentang hal yang bersifat perjuangan buruh Indonesia dan sebagainya lah, karena akupun ga pernah ngikutin yang kaya gituan. Jadinya aku takut malah salah bahas nantinya.

Hari ini aku bangun kesiangan, iya siapa sangka alarm yang udah aku atur ternyata ga kedengeran sama sekali. Ga tau aku yang nyenyak banget tidurnya atau ada yang matiin, pokoknya aku bener-bener ga denger sama sekali bunyi HP. Aku bangun sekitar jam 09.15 dan aku bener-bener males banget buat bangun. Tapi mau gak mau aku harus bangun. Banyak tugas yang mesti kuselesaikan dan itu ga akan selesai kalau aku males terus-terusan. Dan pada akhirnya aku pun bangun dan mandi dan jadi wangi deh… hehehe
Ok gaes,, aku gak tahu manfaatnya apa nulis kaya gini gaes, tapi yang jelas aku pengin nulis. Aneh kan?? Emang aneh. 

Jadi kali ini aku mau cerita sedikit tentang apa yang terjadi hari ini. Jadi gaes, setelah aku tadi mandi, aku shalat. abis itu baca qur’an, wkwkwk soleh amet yah… iya pokoknya gitulah. Nah ditengah-tengah aku baca tiba-tiba terdengar suara temen aku manggil dan  bilang gini:

“zae,, ayo nemenin aku Dlingo yuk, nganterin surat nih”

Jujur dalem hati, aku dongkol banget. Orang baru aja bangun dan mau ngerjain tugas udah diajak jalan aja, mana jauh lagi. Tapi aku ga punya alesan buat ngelak. Lagian nganterin surat itu juga bagian dari tanggung jawab aku. Jadi, pada khirnya aku pun dengan sangat terpaksa mengiyakan temen aku.

“sekarang>>>..? ok bentar dulu” sedikit berat kataku

Pada akhirnya akupun pergi dengan temanku ke Dlingo, dan di sana aku bertemu dengan pa Ngatimin, seorang laki-laki pekerja keras yang memiliki warung makan dan beberapa spot foto bagus. Aku bertemu dengan pak Ngatimin di rumahnya. Di sana kami ngobrol banyak hal mulai dari hal yang bersifat biasa-biasa sampai hal yang luar biasa. Satu hal yang aku suka dari pak Ngatimin adalah prinsip beliau yang selalu melakukan hal-hal baik meskipun orang lain tidak menganggapnya. Jadi menurut beliau, ‘kalau bisa kita tuh nglakuin hal baik. tapi kebaikannya ga usah terlihat sampai-sampai kita sendiri ga nyadar kalau kita itu nglakuin kebaikan’ sumpah dalam hati aku tuh kaya ke skak gitu loh. Soalnya aku juga nyadar kadang akutuh kalo mau nglakuin kebaikan itu masih sering mikir biar kelihatan di mata orang lain. Sumpah akutuh sering banget lihat orang kalo nglakuin kebaikan itu kek bangga banget dan dengan Pede’nya mereka bilang

‘inikan aku yang nglaukin,

‘inikan aku yang mloporin,

‘kalo ga ada aku gak tahu tuh program bisa jalan apa gak,

Dan kata-kata lain lah yang senada dengan itu. Akutuh kaya malu banget sumpah di depan pa Ngatimin. Aku tuh mahasiswa, belajar agama juga sama kiyai dan Ustadz, tapi yo ilmu kaya gini aja masih nol banget. Pa ngatimin yang notabenya memiliki kehidupan yang sederhana, pekerja keras di kampong, gak pernah kuliah tapi yo paham konsep yang dalem banget nilainya. Sumpah ak salut banget sama pemikiran beliau.

Aku jadi keinget konsep nabi. Jadi dulu pas aku ngaji sama Abah yai Mohammad di pondok, beliau pernah menjelaskan bahwa salah satu orang yang akan mendapat naungan Allah di hari dimana tidak ada lagi naungan selain naungan-Nya adalah orang yang menyembunyikan sedekahnya sampai tangan kirinya ga tahu apa yang disedekahkan oleh tangan kananya. Ya pokoknya intunya gitu lah, soalnya aku juga lupa redaksi pasnya dan males banget kalo udah mulai nulis kaya gini harus baca-baca lagi. Wkwkwk jangan ditiru yah… Pokoknya konsepnya kurang lebih gitulah. Nah, kalo kita lihat nih. Sedekah itu kan hal yang baik dan bisa kita kategorikan ‘kebaikan’.  So, intinya konsepnya pak Ngatimin kurang lebih sama dengan konsepnya Nabi.

Jadi gaes, pada intinya aku Cuma mau cerita sedikit tentang apa yang aku dapet hari ini dari pak ngatimin, aku ulangi yah

“jadi, kalo bisa kita tuh harus nglakuin hal baik. Menebar kebaikan.  tapi kebaikannya ga usah terlihat dan dilihat-lihatkan sampai-sampai kita sendiri ga nyadar kalau kita itu nglakuin kebaikan”

Ok sedikit itu dulu yang bisa aku tulis yah gaes,,, semoga bisa istiqomah nulis lah…
Soalnya kadang gabut mau ngapain juga,,,,
Kutunggu kritik dan saran dari kalian yah….

3 komentar:

  1. Tulisan yang inspirasatif. Cuma sedikit koreksi ada 2 kata kebiakan yang harusnya ditulis kebaikan.. wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah kami betulkan ka, terima kasih atas masukanya.
      BalasHapus

      Hapus
  2. The best 10 where to buy titanium trim | Titanium Arrays
    3 titanium granite countertops answersHow do we know the best titanium mens rings 10 where to buy titanium trim? In the example of the titanium density AR2, the titanium earrings sensitive ears AR2 microtouch titanium trim is also known as the "G-23".

    BalasHapus

Cerita Inspiratif (1)

Rabu, 1 Mei 2019 hari ini hari buruh, tapi aku ga tertarik untuk bahas tentang hal yang bersifat perjuangan buruh Indonesia dan sebaga...